Trik Menyikapi Suami yang Punya Sahabat Wanita

 

teman

Jakarta - Seringkali perasaan cemas, tidak aman atau bahkan cemburu menghinggapi Anda ketika suami sedang bersama sahabat wanitanya. Sebenarnya Anda tak ingin hal itu terjadi terus menerus. Seperti yang dikutip dari ehow, berikut trik serta cara menghadapi sahabat wanita sang suami.

Cari Informasi tentang Si Sahabat

1. Minta suami Anda untuk menggambarkan hubungannya dengan si sahabat wanita. Beritahu suami mengenai kegiatan yang tidak membuat Anda nyaman ketika suami bersama sahabatnya.

2. Tanyakan pada suami mengenai latar belakang sahabat. Mulai dari status, pekerjaan, sampai kepribadiannya.

3. Bertemu dengan sahabat wanita suami mungkin cara terbaik untuk mengatasi rasa cemas. Dengan begitu Anda juga menunjukkan bahwa keberadaan dirinya tidak membuat Anda merasa terancam.

Tetapkan Batasan

1. Sampaikan dengan tenang pada suami, bahwa ada beberapa hal yang membuat Anda tak nyaman. Katakan bahwa Anda tidak suka bila suami dan sahabat melakukan kegiatan tertentu seperti pergi ke bar atau klub dan meminum alkohol bersama.

2. Jangan ragu untuk membahas masalah ini dan menetapkan batasan bersama. Tujukkan bahwa suami juga memiliki ‘suara’ dalam hal ini, dan Anda tidak berusaha untuk mengatur dirinya.

3. Mintalah suami untuk sesekali mengajak Anda ketika akan bertemu sahabat wanitanya. Hal ini untuk memperkecil kemungkinan suami pulang larut malam ketika hang-out dengan sahabat-sahabatnya.

Buat Pernikahan Anda Jadi Lebih Baik

1. Berkomunikasi dua arah, adalah kuci dari segala permasalahan pernikahan. Lancarnya komunikasi tak akan membuat Anda gelisah dan memendam perasaan tak nyaman.

2. Ekpresikan kekaguman, cinta dan terimakasih untuk suami. Biarkan suami mendapat perhatian dan kasih sayang dari istrinya, dan bukan dari orang lain. Buatlah ia merasa dihargai dan dicintai.

3. Terbukalah mengenai persahabatan Anda dan suami. Tunjukkan bahwa dia dapat mempercayai Anda, dan jangan lupa katakan pada suami bahwa pernikahan Anda dengannya adalah prioritas atama.

Percaya Pada Suami

1. Biarkan suami pergi dengan sahabat wanitanya, dan jangan sampai hal tersebut membuat Anda berpikr negatif. Sebaiknya Anda tidak memaksanya pulang ke rumah dengan aturan yang Anda ‘buat-buat’.

2. Hindari mengirim pesan terlalu sering pada suami ketika ia sedang bersama teman-teman wanitanya. Percayalah bahwa ia akan pulang sesuai jadwal yang sudah didiskusikan terlebih dulu.

3. Jangan terlalu banyak menginterogasi mengenai apa yang dilakukan suami dengan sahabat wanitanya. Cukup tanya, “Apakah kamu senang malam ini?” Tunjukkan pada suami bahwa Anda mempercayainya, dengan begitu ia akan bercerita dengan sendirinya.

(eya/eny -wolipop)

Keyword Paket Pernikahan Jakarta: